Rabu, 13 Februari 2019

Menu Makanan Sehat untuk Anak-Anak


Selama ini mungkin Anda mengira bahwa hari valentine itu adalah hari kasih sayang bersama pasangan. Padahal, sebenarnya valentine bukan melulu soal pasangan. Anda juga bisa berbagi kasih sayang dengan si kecil salah satunya dengan cara membuat menu sehat anak. Anda bisa membuat hari kasih sayang itu juga seru untuk si kecil, seperti dengan cara ini !


Menyajikan Makanan Penuh Cinta
Berbagi kasih sayang dengan si kecil di hari valentine bisa Anda mulai dengan menyajikan makanan penuh cinta. Anda bisa membuatkan sarapan pada si kecil atau untuk bekalnya ke sekolah. Buat makanan yang disukai anak dan jarang Anda buat. Dengan begitu, mereka bisa merasa jadi orang yang spesial di hati Anda.

Cara ini bisa Anda lakukan untuk anak yang sudah sekolah, ya! Namun, bagaimana bila anak Anda belum sekolah atau hari valentine jatuh pada hari libur ? Kalau begitu, ada banyak hal seru lain yang bisa Anda lakukan. Salah satunya adalah memasak berbagai menu sehat anak bersama si kecil. Ada banyak menu yang bisa dibuat, seperti di bawah ini!
Kreasi Makanan Sehat untuk Si Kecil

Salah satu makanan sehat yang bisa disajikan bersama si kecil adalah bola cokelat dengan alpukat. Anda bisa membuatnya menggunakan biskuit yang mudah ditemukan di pasaran, mentega cair dan cokelat serta buah alpukat. Untuk aduk mengaduk bahan, Anda kerjakan sendiri. Si kecil bisa Anda berikan tugas yang ringan saja seperti mengupas buah alpukat.

Anda hanya perlu mencampurkan semua bahan tersebut dan dibuat bulatan kecil-kecil. Ajak si kecil juga membuat bulatan kuenya sebelum Anda melumurinya dengan cokelat. Setelah itu, bisa dimasukkan dalam freezer sebelum dihidangkan dalam keadaan dingin. Menu lain yang bisa dibuat untuk mengisi hari valentine bersama si kecil adalah Heart Fruit Salad.

Anda bisa mencampurkan berbagai macam buah-buah seperti semangka, strawberry dan buah blueberry yang diberi saus khusus yang Anda buat bersama si kecil. Ajak juga si kecil untuk memotong buahnya dengan bentuk yang kecil atau berbentuk hati untuk memberikan mereka makna kasih sayang. Selain sehat, makanan ini juga tentu disukai si kecil.

Pesta Valentine
Setelah makanan dibuat, saatnya pesta valentine. Anda bisa mengundang beberapa teman si kecil untuk pesta kecil-kecilan di rumah. Sajikan makanan yang Anda buat bersamanya untuk membuat anak Anda merasa lebih berharga. Tak masalah bila ada keributan sedikit. Hal itu biasanya di kalangan anak-anak.

Anda tak perlu merasa risih dengan hal itu. Anggap saja, saat itu si kecil sedang berbagi kebahagiaan bersama teman-temannya. Hari valentine bagi si kecil akan jadi ramai dengan aktivitas seperti ini dan ia juga bisa berbagi kesenangan dengan orang yang ada di sekitarnya. Anda juga bisa ikut berpartisipasi dalam pesta valentine tersebut.

Caranya, dengan mengajak anak-anak bermain tebak-tebakan atau permainan yang seru lainnya. Siapa yang bisa menjawab pertanyaan Anda, anak tersebut akan mendapatkan hadiah. Tentu saja, hadiah yang diberikan adalah yang bertema valentine untuk anak-anak. Dengan ini, mereka bisa lebih mengakrabkan diri dan berbagi kebahagiaan, ya !

Nah, ternyata tak susah berbagi kebahagiaan bersama si kecil di hari valentine, kan ? Dengan membuat menu makanan sehat bersama dan membuat pesta valentine kecil-kecilan di rumah, si kecil bisa lebih tahu makna valentine meski bukan makna kasih sayang bersama pasangan. Toh, bersama orang terdekatnya adalah yang tepat untuk saat ini, kan ?

0 komentar:

Posting Komentar