Selasa, 27 Agustus 2019

Cocok Buat Freelance, Internetan Pakai Pulsa Smartfren Lebih Keren


Kamu berprofesi sebagai seorang freelancer ? Freelance dalam hal apa nih ? Kamu blogger, designer grafis, designer web atau bahkan seller online shop ? Apapun pekerjaan freelance kamu, kamu pasti membutuhkan akses internet yang lancar, bisa diakses di mana saja dan murah kan ? Nah, maka kamu dapat memilih internetan pakai pulsa Smartfren saja. 

Smartfren

Cara Kerja Smartfren
Smartfren ini cara kerjanya memang sedikit berbeda dengan provider lain. Kalau saya bilang, dia lebih spesial sih. Smartfren kebanyakannya digunakan seperangkat dengan modemnya. Jadi, ketika pembelian kartu perdana, maka kamu harus sepaket membelinya beserta modem. 

Ada berbagai macam seri atau varian dari modem Smartfren ini. Dari yang harganya bisa dikategorikan murah sampai yang harganya lumayan tinggi. Hal yang mempengaruhi perbedaan harga tersebut bisa dari segi bahan, packaging-nya dan tentu saja performanya seperti ketahanan baterai dan lain-lainnya. 

Tapi untuk kekuatan sinyal sendiri, saya pernah memakai modem Smartfren yang affordable banget dan bisa dibilang serinya rada di bawah, namun tidak mempengaruhi sinyal. Hanya saja berbeda durasi pemakaiannya sepertinya. Mungkin seri yang lebih tinggi bisa digunakan lebih lama lagi.

Lalu, selain memakai modem, Smartfren juga bisa digunakan dengan cara memakai smartphone yang juga bermerek Smartfren. Jadi, kalua beli kartu perdananya saja, kamu tidak akan bisa menggunakannya kecuali dia dibarengi dengan handphone atau modemnya.

Nah, mengenai pulsa Smartfren, sistem pengisiannya pun sedikit berbeda dengan sistem pengisian provider lain pada umumnya. Jika pada provider lain itu kamu harus mengisi pulsa dulu baru mendaftarkannya menjadi paket internet, maka kalau kamu menggunakan Smartfren, kamu hanya perlu melakukan sekali pengisian pulsa (top up) ke nomor kartu perdana Smartfren kamu tersebut. 

Setelah mengisi pulsa, maka pulsa yang kamu isi sudah dikonversi ke bentuk paket internet / kuota internet yang mana kamu tidak perlu lagi melakukan pendaftaran. Dalam segi ini, Smartfren memang jauh lebih praktis kalau dibandingkan dengan yang lainnya. 

Kenapa Sih Cocok Buat Freelance ?
Di atas sudah dibahas kalau Smartfren punya 2 cara untuk bisa menggunakannya yaitu pakai handphone sama pakai modem. Nah, yang lebih cocok untuk freelance itu yang mana ? Tentu saja yang lebih cocok untuk freelance itu adalah pulsa Smartfren menggunakan modem.

Kenapa demikian ? Karena modem ini bisa dibawa kemana saja. Ukurannya pun kecil dan ringan. Bisa dimasukkan ke dalam tas bahkan bisa dimasukkan dalam saku. Lalu, modem juga bisa dipakai di beberapa device yang berbeda. Penggunaanya tidak terbatas, bisa digunakan di banyak device sekaligus karena dia sifatnya mifi yaitu modem wifi yang bisa memancarkan sinyal seperti wifi pada umumnya.

Selain itu, pulsanya juga ekonomis atau yang sering disebut dengan affordable. Untuk paket 15GB saja, kamu hanya perlu melakukan pengisian pulsa sebesar 100 ribu. Kamu juga bisa melakukan pengisian pulsa 50 ribu 150 ribu dan lain sebagainya.

Tarif ini akan semakin murah jika pas ada promo dari Smarfren. Lalu kamu juga bisa lebih mengirit pengeluaran lagi dengan cara membeli pulsa di blibli.com. Kenapa sih harus di Blibli ? Karena kalau kamu beli pulsa di Blibli, kamu tidak akan dikenakan biaya tambahan seperti saat kamu beli pulsa di counter. Misal kamu membeli pulsa Smartfren 100 ribu, maka hanya 100 ribu yang harus kamu bayarkan tanpa ada biaya tambahan. 

0 komentar:

Posting Komentar