Kamis, 14 Mei 2020

Muhammad Supriadi Tembus Timnas dengan Modal 30 Ribu


Muhammad Supriadi
Muhammad Supriadi

Tak ada yang tak mungkin, inilah jika mau berusaha seseorang pun bisa menjadi yang ia cita-citakan, dengan usaha serta tak kenal menyerah untuk menjemput impiannya. Inilah yang terjadi pada Muhammad Supriadi, pemain sepak bola yang merupakan anggota Timnas U-19. Muhammad Supriadi yang berasal dari keluarga yang begitu sederhana, berhasil menunjukkan kemampuannya dalam bermain sepak bola aksi gemilangnya dalam memainkan si kulit bundar baik, untuk mengharumkan nama Indonesia. Tentu semasa kecil dirinya begitu suka bermain bola dengan setiap hari bermain bersama teman-teman dikampungnya bermain. Semangat dan tekunnya sering berlatih main sepak bola hasil jerih payah dirinya yang berhasil menjadi anggota Timnas.

Berawal dari Sepatu Bola yang Seharga 30 Ribu
Pemain andalan Timnas ini bukanlah berasal dari keluarga yang berada. Sosok ibunya merupakan seorang penjual es, sedangkan bapaknya bekerja sebagai tukang bangunan. Keadaan ekonomi inilah yang tak menentu untuk membeli keingnan Supri untuk memiliki sepatu sepak bola yang ia idam-idamkan, maka membuat orang tuanya tak bisa membelikannya sepatu bola dengan kualitas tinggi yang bagus seperti teman-temannya. Alhasil, Supri pun dengan niatnya sendiri untuk mengumpulkan dari hasil uang jajannya sehari-hari untuk menabung sedikit demi sedikit untuk membeli sepatu tersebut. 
Setelah begitu lumayan lama menabung sebanyak 2 ribu setiap harinya, akhirnya hasil jerih payah yang ia kumpulkan terkumpul sebanyak 30 ribu, dari harga tersebut sudah bisa membeli sepatu bola namun tidak begitu seperti yang diharapkan untuk bertahan lama sepatunya tersebut. Yang kemudian langsung ia digunakan untuk membeli sepatu bola yang penting memiliki sepatu bola. Mengingat harganya yang hanya 30 ribu saja, tentu sepatu yang digunakan Supri pun tak mampu bertahan lama, karna yang terpenting memilikinya saja sudah sangat bersyukur. Ibu Supri pun mengatakan dengan membesarkan hatinya, dalam bermain bola tidak penting seberapa besar harga sepatu atau pun bahan sepatu yang tidak begitu tahan lama. Namun, kemampuanlah yang akan menentukan semuanya dengan seringnya berlatih dan berusaha dalam bermain untuk mencetak gol lebih penting dibanding sepatu bola bagus. Ini sangat membuatnya selalu bersemangat untuk bermain bola tanpa memikirkan sepatu bola. Terpenting baginya adalah sudah memiliki sepatu bola dan atas dukungan kedua orang tua yang begitu sangat men-support dirinya selalu.

Supri Terus Mencetak Prestasi di Bidang Sepak Bola
Makin ke sini, kemampuan Muhammad Supri semakin bersinar. Pada laga perdana Grup A Piala AFF U-16 tahun 2018 lalu, Supri menjadi penentu kemenangan Indonesia, lewat gol yang diciptakannya. Kecepatan serta kelihaiannya dalam memainkan si kulit bundar, merupakan modal utama yang membuatnya terlihat berbeda dibandingkan dengan pemain bola seumurannya. 
Lewat kemampuannya inilah, Supri pun mendapatkan kesempatan berlaga di Inggris. Bersama Garuda Select, ia berhasil mengalahkan Blakburn Rovers U-18. Ia merupakan pencetak gol yang menjadi penentu kemenangan tim yang diperkuatnya. Dari pertandingan ini juga, Supri mendapat julukan baru atas penampilannya tersebut, yaitu Quick Super Supri.

Anda bisa menunjukkan apresiasi atas dedikasi Supri bagi sepak bola Indonesia, lewat anugerah Asuransi Syariah Indonesia Allianz. Produk Asuransi Syariah Allianz ini merupakan yang #AwaliDenganKebaikan yang mana saling bantu membantu antar sesama. Dengan adanya asuransi ini, Supri bisa lebih fokus untuk menunjukkan bakat terbaiknya di lapangan hijau, sehingga bisa mengangkat nama bangsa. 

0 komentar:

Posting Komentar