Minggu, 12 Juli 2020

Hansaplast Kompres Penurun Demam yang Bagus untuk Anak


Kompres penurun demam yang bagus
Kompres untuk penurun panas anak


Demam ? Yaitu merupakan salah satu penyakit yang begitu sering kali dialami oleh anak-anak. Demam adalah salah satu gejala dari berbagai penyakit, pada umumnya yang menyebabkan sakit demam ialah radang tenggorokan, flu, radang paru, sinusitis, tuberkulosis, dan lain-lain. Ini tidak hanya bisa terjadi pada orang dewasa tetapi bisa juga dialami oleh anak-anak. Suhu tubuh yang diartikan demam itu melebihi 37,5 , bila suhu tubuh meningkat badan menggigil ataupun berkeringat, terlihat lemas, dan juga mengeluh sakit kepala, maka itu sedang mengalami demam. Demam sering kali dialami oleh bayi ataupun balita, kompres penurun demam yang bagus dapat membantu menurunkan demam pada anak. Karena pada saat usia tersebut sistem kekebalan tubuh anak belum terbentuk secara sempurna. Pada biasanya demam yang terjadi bukanlah sesuatu yang begitu serius. Namun, bukan berarti juga dianggap sepele demam yang dialami oleh anak. 


Adapun salah satu cara yang begitu sering dilakukan oleh orang tua apabila anaknya lagi mengalami demam, untuk menurunkan suhu anak dengan memberinya kompres. Dulu saat anak merasa demam sering kali orang tua menurunkan panas dengan handuk dibasahi dengan air hangat yang ditaruh pada jidat anak, sekarang sudah tersedia kompres anak yang instan bisa memberikan rasa nyaman pada anak saat mengalami demam.


Mengatasi Demam pada Anak

1. Kenali tanda demam

Bayi atau anak yang mengalami suhu tubuh >37 ℃ akan terasa panas badannya, wajah jadi memerah dan juga berkeringat. Demam awal kadang diiringi dengan menggigil, tampak pucat, mengeluh pusing ataupun sakit kepala.


2. Ukur suhu tubuh

Gunakan termometer suhu badan untuk mengukur suhu tubuh. Demam bisa saja tidak berbahaya namun lebih baiknya tetap dipantau apabila melebihi 39 ℃ maka bisa berbahaya.


3. Gunakan pakaian tipis dan berikan cairan

Ini membantu memberikan sirkulasi tubuh agar suhu demam yang dialami bisa segera turun dan mencegah terjadinya dehidrasi. Sangat tidak dianjurkan apabila menutupi bayi atau anak dengan selimut yang mungkin dapat mereka jadi lebih panas badannya.


4. Kompres

Menurunkan suhu tubuh sangat bisa dilakukan dengan kompres, kompres menggunakan dengan air bersuhu 29 – 33 ℃. Jangan juga menggunakan kompres air dingin sebab bisa menimbulkan kejang bahkan jadi tambah panas suhu badannya.

Gunakan Hansaplast kompres demam ( Cooling Fever Marvel Avengers ) dapat membantu menurunkan untuk anak usia 2 tahub ke atas. Hansaplast ini menggunakan teknologi yaitu Advanced Hydro-Gel kesejukan sampai 8 jam dan juga membantu menurunkan demam. Dapat membantu anak bisa tidur hingga nyaman, mudah dan praktis yang mana bisa dibawa kemana saja dan kapan saja, jadi tidak perlu takut lagi apabila anak mengalami demam.


5. Berikan obat paracetamol sirup sesuai dosis yang direkomendasikan

Membantu untuk menurunkan bayi atau anak dalam mengurangi demam. Bayi yang berusia < 3 bulan tidak direkomendasikan diberikan obat paracetamol kecuali resep dokter


6. Segera dibawa ke fasilitas kesehatan terdekat

Jika suhu tubuh > 38 ℃, untuk bayi < 6 bulan, atau > 39 ℃ untuk anak-anak ataupun jika khawatir pada kondisi anak > 3 hari di daerah edemis penyakit, demam berdarah, malaria, dan juga lainnya.


Cooling Fever Marvel Avengers

Pertama dan juga satu-satunya plaster fever yang berkarakter favorit oleh anak-anak yang begitu terinspirasi dari film Marvel karakter-karakter super hero. Ini didesain untuk siap membawa senyum kembali pada wajah anak-anak agar menjalani mimpi menjadi lebih seru.


Hansaplast Cooling Fever ini kompres penurun demam yang bagus berkarakter hero pemberani seperti Iron Man, Captain Amerika, Black Panther, dan lain-lain. Hansaplast ini membantu meredakan demam dengan bahan gel tipis yang begitu ramah pada kulit, aroma yang pappermint dan Wintergreen hingga memenangkan 8 jam. Maka gunakan Hansaplast ini untuk membantu anak menurunkan demam.

0 komentar:

Posting Komentar