Jumat, 20 November 2020

Beberapa Jenis Penyakit Menular yang Disebabkan oleh Infeksi Virus


Sakit yang disebabkan oleh infeksi virus


Jauh sebelum kehadiran virus COVID-19 menjangkiti orang-orang di seluruh dunia, sudah terdapat beberapa jenis penyakit yang sangat mudah menular. Melansir dari health.kompas.com, penularan penyakit ini akibat dari infeksi virus, yang mana menimbulkan gejala- bervariasi pada setiap orang yang terinfeksi. Itulah sebabnya kamu dianjurkan untuk selalu waspada dengan penyakit tersebut dan jangan lupa proteksi diri dengan asuransi keluarga terbaik yang bisa didaftar melalui https://www.myprotection.id/id/products/health-plus-family


Adapun beberapa penyakit tersebut adalah sebagai berikut, check it out :

1. Common cold

Common cold atau dikenal dengan salesma merupakan salah satu jenis penyakit yang disebabkan oleh infeksi virus rhinovirus. Biasanya terjadi pada bagian saluran pernapasan atas dan hidung. Gejala yang ditimbulkan penyakit ini umumnya berlangsung selama 2 minggu dan bisa sembuh dengan sendirinya. 

2. Flu perut

Norovirus dan Rotavirus menjadi penyebab utama munculnya penyakit flu perut. Jika diserang penyakit ini biasanya penderitanya akan mengalami beberapa gejala, yakni muntah, mual, kram perut, diare, bahkan kadang disertai dengan demam. Penyakit ini menyebar melalui permukaan benda yang terkontaminasi maupun kontak langsung dengan orang yang sakit.

3. Sakit tenggorokan

Umumnya, sakit tenggorakan disebabkan oleh infeksi virus, salah satunya virus flu. Penyakit ini cukup umum terjadi di masyarakat sehingga seringkali diabaikan. Padahal tetap harus segera diatasi sebelum semakin parah dan mengganggu aktivitas keseharian.

4. Flu

Seperti diketahui, siapa pun bisa diserang flu, entah itu anak kecil, orang dewasa, ibu hamil, lansia, dan lain sebagainya. Penyebab penyakit flu ini adalah virus influenza yang menyerang pernapasan bagian atas. Sama halnya dengan salesma, penyakit ini bisa sembuh dengan sendirinya. Namun, di beberapa kasus, penyakit satu ini malah menyebabkan demam dan menimbulkan kematian. 


Lalu, bisakah berbagai penularan penyakit itu dicegah ? Tentu saja bisa. Sama halnya dengan COVID-19, Anda bisa mencegahnya dengan menjaga kebersihan diri sendiri dan lingkungan. Selain itu, segera periksakan diri ketika mengalami gejala tidak sehat dan juga memakai masker agar tidak menyebarkan virus pada orang di sekitar.

0 komentar:

Posting Komentar