Senin, 07 Desember 2020

6 Negara yang Mewajibkan Anda Membawa Asuransi Perjalanan Selama Pandemi



Setelah lumpuh selama beberapa bulan akibat pandemi Covid-19, sektor pariwisata di dunia perlahan mulai bangkit. Dilansir dari situs Trabeloffpath, beberapa negara memberlakukan aturan baru bagi para pelancong untuk menjaga sistem perawatan kesehatan. Termasuk di antaranya adalah mewajibkan mereka membawa atau mengurus asuransi perjalanan ke luar negeri.

Meskipun bepergian ke luar negeri masih tidak disarankan, bagi Anda yang memang terpaksa harus pergi ke beberapa negara berikut karena satu dan lain hal, yuk persiapkan asuransi perjalanan Anda !


· Kosta Rika

Kosta Rika
Kosta Rika

Sejak 1 Agustus 2020, Kosta Rika mengizinkan penduduk dari Kanada, Inggris, serta beberapa negara Eropa masuk ke wilayah mereka dengan menyertakan hasil tes Covid-19 negatif. Bukti ini pun harus berasal dari sampel yang diambil dalam kurun waktu 48 jam sebelum Anda berangkat. Lalu, asuransi yang dipakai harus menanggung biaya karantina dan pengobatan.


· Brazil 

Brazil
Brazil

Selain asuransi perjalanan yang menanggung Covid-19, Anda yang akan bepergian ke Brazil pun harus memperlihatkan bukti asuransi sebelum berangkat dan begitu sampai di negara tersebut. Brazil memang sudah menerima turis dari semua negara dan tak menetapkan karantina, tetapi Anda tetap harus memperhatikan protokol kesehatan untuk menurunkan risiko penularan virus.


· Aruba 

Aruba
Aruba

Berbeda dari negara-negara sebelumnya, Aruba yang berlokasi di Laut Karibia mengharuskan wisatawan membeli asuransi khusus Covid-19 yang sudah disediakan pemerintah. Syarat lainnya yang harus Anda penuhi adalah melakukan tes PCR dalam kurun waktu 72 jam sebelum terbang ke Aruba, melengkapi surat persetujuan secara online, dan membayar tes kesehatan di bandara.


· Tahiti dan Polinesia Prancis

Tahiti dan Polinesia Prancis
Tahiti dan Polinesia Prancis

Tahiti dan Polinesia Prancis sudah menerima pengunjung internasional sejak 15 Juli 2020. Mereka mewajibkan turis berusia di atas enam tahun yang bepergian dengan pesawat menunjukkan bukti tes PCR Covid-19 dengan hasil negatif yang dilaksanakan 72 jam sebelumnya. Sementara turis dewasa harus melengkapi formulir digital yang menyatakan mereka sudah memegang asuransi perjalanan.


· Kepulauan Turks dan Caicos

Kepulauan Turks dan Caicos
Kepulauan Turks dan Caicos

Berikutnya adalah Kepulauan Turks dan Caicos yang sudah membuka akses bagi wisatawan sejak 22 Juli 2020. Dalam aturan baru yang diberlakukan, mereka mewajibkan turus mengakses Portal Otoritas Perjalanan Tertanggung TCI untuk memperoleh otoritas perjalanan. Tes dengan hasil negatif yang dilakukan 72 jam sebelumnya menjadi bukti lain yang harus Anda sertakan.


· Uni Emirat Arab

Uni Emirat Arab
Uni Emirat Arab

Uni Emirat Arab mewajibkan semua turis berusia 11 tahun ke atas membawa asuransi perjalanan valid yang sudah meliputi perawatan kesehatan internasional. Sementara hasil tes PCR Covid-19 yang dibawa harus dilakukan 96 jam sebelum kedatangan Anda di sana. Kemudian, Anda juga akan diminta mengunduh aplikasi Covid-19 DBX untuk pemantauan kesehatan.


Semoga Anda lebih matang merencanakan keberangkatan ke luar negeri yang aman di tengah masa pandemi Covid-19 !

0 komentar:

Posting Komentar